13 Desember 2011

Bahan - bahan Untuk Penghitam Rambut



            Sebagian besar orang Indonesia memiliki rambut hitam. Warna hitam di anggap sebagai rambut yang subur dan indah. Apabila rambut tidak hitam atau kecoklatan dan kusam, tidakperlu kuatir karena ada beberapa tanaman yang mudah di jangkau disekitar kita yang tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkannya.

Tanaman Penghitam Rambut:

Kelapa Hijau

Ambil kelapa hijau 1 biji dan garam dapur sedikit. Daging buah kelapa hijau di parut, di campur dengan airnya kemudian di beri garam dan didiamkan semalam. Campuran ini diperas dan air perasan digunakan untuk keramas selama 7 hari berturut-turut.
2.      Biji Pepaya
30 biji papaya, 1 sendok makan minyak kelapa biji papaya digongseng lalu ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan 1 sendok minyak kelapa. Gosokkan pada kulit kepala yang beruban
Kelapa Hijau


3.   Alpukat

1 buah alpukat, 1 sendok the air jeruk lemon , buah alpukat di haluskan kemudian di campur dengan air jeruk, usapakan campuran tadi pada rambut dan tutup dengan topi mand. Diamkan selama 1 jam sebelum d keramas dengan sampo lembut.
Alpukat


4.     Air Teh

Ambil 2 sendok makan the, air 1 gelas. The di seduh dengan air mendidih pada pagi hari kemudian dibiarkan semalaman. Besoknya air teh digunakan untuk membasahi rambut. Lakukan setiap pagi hingga beberapa minggu.
Air Teh

  
           Merang 

Merang padi 1 genggam jeruk nipis 1 buah, merang di masukkan ke dalam panic lalu dibakar menjadi abu. Tuangkan 1 liter air bersih dan perasan air jeruk pada panic berisi abu merang tsb. Aduklah ramuan tsb dan embunkan selama semalam. Gunakan ramuan tsb utk mencuci muka 3 x seminggu.
Daun Merang ( jerami)


6.      Urang – aring

Daun dan batang urang aring 2 genggam, daun oandan wangi yang sudah d rebus 1 genggam, minyak kelapa yang sudah dijemur sehari 1 gelas. Minyak kelapa didihkan terlebih dahulu, ramuan yang lain baru dimaukkan, setelah mndidih di angkat lalu dinginkan kemudian di saring dan simpan, kemudian pakai lah untuk minyak rambut.
Daun Urang-Aring


7.      Daun Mangkokan

2 genggam daun mangkokan, di rebus irisan daun andan 1 gengga, minyak kelapa yg sudah di jemur 1 gela, semua bahan di rebus hingga mendidih, saring, kemudian siap di pakai untuk minyak rambut.
Daun Mangkoan






 Silahkan Mencoba Teman - teman....... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar